Selasa, 23 Februari 2010
boating Supply and Marine Electronics
Posted by bisnis maritim at 17.46 Selasa, 23 Februari 2010Labels: Bisnis Maritim, Jual Beli 0 comments
CYBERHULL Web based Hull Maintenance and Data Management System
Posted by bisnis maritim at 17.31Labels: Software 0 comments
Creating 'After the jump' summaries
Posted by bisnis maritim at 16.45Creating jump breaks in your blog posts can be easily done right from the post editor, without the need for any HTML changes. First, decide where in the post you want to create the jump break, and place your cursor in that position:
Once your mouse cursor is placed at the jump point, simply click the Insert Jump Break toolbar icon:
0 comments
CyberSMART Planned Maintenance Software and Inventory Tracking System
Posted by bisnis maritim at 15.44Our software portfolio becomes full circle with the presence of a modular maintenance and Spares Inventory tracking system comprising of a full fledged planned maintenance system and a comprehensive Inventory management system.
Both modules work independently as well as an integrated package delivering seamless information and data management between office and floating assets like ship and rigs. The database can be deployed using SQL server for large fleet or MS access incase of lean systems and single terminal installation serving small fleet.
Our package works in any client server network running windows operating system and holds very less space for residing the application. The general features of the package includes:
Labels: Software 0 comments
CyberMaster :Ship Stability and Longitudinal Strength Indicating Software
Posted by bisnis maritim at 15.25CybermasterTM is an onboard ship load and stability indicating software (generally known as 'Loadicator') which works on Windows Operating System. Approvals from all leading classification societies make CybermasterTM a standard application with familiar user end graphics and ensure high level accuracy in all outputs. This software is interface ready with various sensing devices and can be delivered as a package along with tank level gauging and Valve Remote control systems using various communication protocols. CybermasterTM with different modules can be customised for FPSO, General Cargo Vessel, Bulk Carriers, Oil/Chemical Tankers, Gas Carriers, Container Vessels, Passenger Vessels, Semi-Submersibles and Jackup Rigs. Over 450 vessels are using CybermasterTM worldwide and is supported by a strong technical team of engineers for development and client support.
Labels: Software 0 comments
Senin, 22 Februari 2010
Terdakwa Kasus Korupsi Pengadaan Kapal Cepat Dituntut 4 Tahun
Posted by bisnis maritim at 14.43 Senin, 22 Februari 2010Biak – HK, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan perahu cepat untuk Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Kabupaten Supiori, Papua, pada Kamis (19/2) sore, dituntut pidana empat tahun penjara serta denda sebesar Rp200 juta subsider tiga bulan kurungan.
Dalam amar tuntutannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Eko Wahyudi mengatakan bahwa terdakwa HK secara sah terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dakwaan pasal 2 UU No 31 tentang tindak pidana korupsi junto pasal 55 KUHP.
Jaksa Eko mengakui, tuntutan lain terdakwa HK juga diharuskan membayar uang penganti sebesar Rp3 juta subsider tiga bulan kurungan serta membayar biaya perkara sebesar Rp5.000.
Labels: Berita Maritim 0 comments
BERITA PRAKIRAAN CUACA MARITIM UNTUK PELAYARAN DISEBAGIAN PERAIRAN INDONESIA BAGIAN BARAT
Posted by bisnis maritim at 14.061 PERINGATAN CUACA BURUK : Gelombang Laut dengan tinggi 1,5 sampai 2,5 meter berpeluang terjadi di : Laut Sulu, Laut Cina Selatan, Perairan Utara Kalimantan, Perairan Utara Sambas, Perairan kepulauan Anambas, Perairan Timur Batam, Perairan Timur kepulauan Riau, Selat Karimata bagian Utara dan Perairan Utara Bangka .
2 RINGKASAN KONDISI CUACA :
Dari Citra Satelit Cuaca terlihat Daerah Liputan Awan dan Hujan, sebagian besar konsentrasi Awan dan Hujan berada di Indonesia Barat Sekitar dan Selatan Khatulistiwa dan sebagian besar Indonesia Tengah Selatan Khatulistiwa Sedangkan Indonesia Timur bagian Barat sekitar dan sebelah Selatan Khatulistiwa .
Angin diatas wilayah Perairan Indonesia Barat umumnya Utara Khatulistiwa bertiup dari arah Timur laut sampai Tenggara Sedangkan di Selatan Katulistiwa Angin dari Arah Selatan hingga Barat laut dan kecepatan angin berkisar antara 5 sampai 20 knot atau 10 sampai 36 Km / Jam .
Labels: Berita Maritim 0 comments
Mari Dukung Laut Indonesia, the best sea in the World
Posted by bisnis maritim at 00.25Labels: Berita Maritim 0 comments
Jumat, 19 Februari 2010
Hukum Laut atau Hukum Maritim?
Posted by bisnis maritim at 20.13 Jumat, 19 Februari 2010Hukum Laut atau Hukum Maritim?
Oleh Dhiana Puspitawati, SH. LLM. PhD
Dosen Fakultas Hukum Universitas Hang Tuah Surabaya
Perkembangan masalah kelautan belakangan ini sangat menggembirakan. Diawali gagasan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar untuk membentuk kaukus kelautan di tubuh DPR serta kesiagaan Marinir menjaga lima pulau terluar di perairan selatan Indonesia yang berbatasan dengan Timor Leste dan Australia. Setelah itu, optimisme KSAL untuk mengamankan Selat Malaka yang rawan akan terorisme dan perompakan serta usul Prof Dr Dimyati Hartono untuk membentuk peradilan maritim yang khusus menangani kasus maritim. Hal-hal tersebut merupakan bukti meningkatnya kepedulian terhadap ocean affairs. Tetapi, bila kita cermati, timbul kebingungan dalam memahami istilah laut dan maritim. Apalagi, jika disertai kata hukum sehingga menjadi hukum laut dan hukum maritim. Memang, kedua istilah itu jatuh dalam lingkup ocean affairs, tetapi mempunyai ruang lingkup yang berbeda.
Labels: Berita Maritim 0 comments
Pakar Hukum Laut: Indonesia Bukan Negara Maritim!
Posted by bisnis maritim at 20.10JAKARTA - Pakar Hukum Laut Hasyim Jalal menegaskan Indonesia bukanlah negara maritim. Indonesia hanyalah negara kepulauan yang bercita-cita ingin menjadi negara maritim.
Menurutnya negara maritim adalah negara yang mampu mengelola sumber daya laut. Sedangkan negara kepulauan adalah negara yang terdiri dari banyak pulau. "Perlu kita bedakan," ungkapnya ketika membuka seminar kelautan untuk wartawan Selasa 4 Agustus malam.
Dalam seminar kelautan di Putri Dutung Cottage itu, Hasyim mengatakan saat ini justru negara kontinental yang mampu menjadi pentolan. Misalnya saja India, China, dan Korsel, padahal seharusnya Indonesia bisa lebih menonjol karena merupakan negara yang memiliki laut yang cukup luas.
Sayang ada banyak hal yang tidak dipahami oleh bangsa Indonesia mengenai wilayah kelautannya. Dan yang paling mendasar adalah tentang batas laut.
"Hilangnya Sipadan dan Ligitan, serta munculnya masalah Ambalat, adalah ketidakpahaman kita soal mana batas wilayah maritim dan teritorial," ungkapnya.
Labels: Berita Maritim 0 comments
Kamis, 18 Februari 2010
Industri Perkapalan Butuh Insentif Pajak Impor
Posted by bisnis maritim at 22.32 Kamis, 18 Februari 2010
Labels: Berita Maritim 0 comments
Politeknik Perkapalan ITS Buka Program Teknik K3
Posted by bisnis maritim at 22.29Labels: Berita Maritim 0 comments
Senin, 15 Februari 2010
Potensi Maritim Nasional: Berkah atau Petaka?
Posted by bisnis maritim at 22.31 Senin, 15 Februari 2010Labels: Berita Maritim 0 comments
Kapal Selam Indonesia, Armada Paling Ditakuti
Posted by bisnis maritim at 20.22”Keandalan kapal selam, dengan torpedonya, sebagai senjata pamungkas taktis maupun strategis di laut sudah melegenda,” kata Prof Dr Ir Indroyono Soesilo, Kepala Badan Riset Kelautan dan Perikanan (BRKP saat Peluncuran dan Bedah Buku Kapal Selam Indonesia pertengahan Maret 2008. Buku yang ditulis Indroyono dan wartawan Suara Pembaruan Ir Budiman MSi ini dibedah oleh Peneliti Senior CSIS Dr Eddy Prasetyono dan Redaktur Senior Kompas Dr Ninok Leksono.
Labels: Berita Maritim 0 comments
Minggu, 14 Februari 2010
GELIAT SEJARAH MARITIM DI SEMARANG
Posted by bisnis maritim at 22.44 Minggu, 14 Februari 2010Labels: Berita Maritim 0 comments